Apple dan Google merupakan dua perusahaan yang saling berkompetisi dan bersaing keras. Tak jarang kedua perusahaan ini pun saling memberikan sindiran satu sama lain. Namun Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple menginginkan agar kedua perusahaan tersebut mampu bekerja sama di masa mendatang.

Dengan adanya kerjasama tersebut, Apple pun bisa mendapatkan beberapa keuntungan. Di antaranya adalah teknologi speech recognition yang lebih baik. Dia pun membandingkan kemampuan speech recognition di Android lebih bagus ketimbang di Siri. “Kadang saya berkat ‘Go to Joe’s Diner’ dan (Siri) tak tahu di mana itu Joe’s Diner. Dan sering kali saya menemukan bahwa hal tersebut bisa dilakukan Android,” bebernya.

Keterbukaan, ujarnya, merupakan sebuah faktor yang sangat menentukan dalam perkembangan teknologi. Meskipun begitu, dirinya tak mengetahui bagaimana kemungkinan bentuk kerjasama yang bisa dicapai oleh kedua perusahaan besar tersebut. Namun dia yakin bahwa jika kerjasama itu terbentuk, Google dan Apple agar hal tersebut memberikan keuntungan untuk masing-masing perusahaan.

Dia pun juga memberikan komentar antara hubungan Apple dan Samsung. Wozniak mengatakan bahwa terdapat beberapa fitur pada handphone Samsung yang ingin dilihatnya pada iPhone. Dan semestinya, Apple bisa menggunakan lisensi dari perusahaan lain dengan harga yang fair.

via BBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here