Ketika berada di tempat wisata, hal yang pasti umum ditemui adalah wisatawan yang sedang selfie menggunakan monopod yang lebih terkenal disebut tongis (tongkat eksis). Namun bentuknya yang lumayan besar membuat wisatawan seringkali kerepotan ketika membawa tongsis tersebut. Untuk mengatasi masalah tersebut kini hadir sebuah inovasi yang menggabungkan dua benda yang berbeda dalam satu benda.

(kredit: Designboom)
(kredit: Designboom)

StickBox, ya ini adalah sebuah case smartphone yang juga bisa menjadi tongsis sekaligus, karena case ini telah memiliki fitur built-in tongsis. Pengguna bisa menggunakan tongsis yang ada dibagain belakang case denga cara memutar dan menarik tongkat tersebut. Pengguna juga bisa menyesuaikan panjang pendeknya tongkat kemudian melipatnya lagi ketika tidak dibutuhkan.

stikBox2

Tongkat selfie ini terbuat dari aluminium dan hanya setebal 0,6 inci serta panjang 28,3 inci. Menggunakan bahan aluminum juga tidak menambah berat case yang terlalu signifikan.

“Suatu hari saya berjalan-jalan di pasar dan saya melihat sebuah stand yang menjual tongkat selfie dan casing ponsel. Saya bertanya-tanya, mengapa membawa dua barang, saat Anda bisa membawa satu?” kata pendiri dan CEO Stikbox, Yekutiel Sherman.

stikBox4

Dengan menggunakan StikBox, pengguna mendapatkan fungsi ganda saat bepergian. Casing untuk melindungi ponsel dari benturan dan tongkat selfie yang dapat digunakan kapan saja yang tetap berada bersama kita kemanapun kita berada.

“StikBox bekerja dengan menggeser beberapa potongan aluminium kecil yang berdampingan membentuk ¬†bagian belakang casing yang akan menjadi sebuah tongkat panjang yang berkesinambungan,” kata Sherman.

StikBox tersedia dalam tujuh varian warna, namun sayangnya Anda pengguna ponsel lain harus lebih bersabar bersabar. Pasalnya case ponsel beserta tongsis ini baru tersedia untuk iPhone 6 saja. Selain itu, case ini juga dibandrol dengan harga yang cukup mahal, yakni 44 USD  atau sekitar 600 ribu Rupiah dan tersedia pada bulan Mei 2016 mendatang.

https://www.youtube.com/watch?v=TNaj5bqCbiE

(rez)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here