Fakta mengenai iPhone 5C yang kurang begitu laku di pasaran bukan lagi rahasia. Tingkat popularitas smartphone ini memang sangat jauh dibandingkan saudaranya, yakni iPhone 5S. Bahkan menurut laporan dari Digitimes, saat ini setidaknya terdapat stok 3 juta unit iPhone 5C yang berada di tangan para partner Apple.

iphone 5c

Menurut sumber Digitimes yang merupakan bagian dari jaringan suplai elektronik di Taiwan, 2 juta unit iPhone 5C tersebut berada di gudang ODM Pegatron Technology. Selanjutnya, sisa sekitar 1 juta unit iPhone 5C lainnya berada di tangan para kontributor serta operator telepon.

Banyaknya iPhone 5C yang kurang laku tersebut karena layarnya yang dianggap terlalu kecil. Layarnya yang berukuran 4 inci dinilai kurang begitu menarik di mata para konsumen, belum lagi harganya yang sangat mahal.

Apple sendiri kabarnya sudah tak lagi mengirimkan stok iPhone 5C miliknya kepada para distributor dan partnernya sejak akhir 2013. Namun hal ini nampaknya tak membuat stok iPhone 5C di tangan para distributor berkurang.

via Digitimes