Kebijakan terkait fair usage policy (FUP) oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) kepada para pengguna layanan Indihome menuai banyak protes. Meski begitu, jangan buru-buru berhenti menjadi pelanggan Indihome. Terlebih kalau Anda sudah menggunakan nomor telepon rumah selama bertahun-tahun.

 

Indihome

Dikutip dari situs resminya, Telkom menuliskan dalam frequently asked questions (FAQ) nomor 33, layanan Indihome merupakan layanan triple play di mana semua layanannya terintegrasi jadi satu. Jadi kalau seorang pelanggan Indihome berhenti berlangganan, maka secara otomatis layanan lainnya, yakni telepon ataupun TV interaktif juga akan berhenti.

Hal yang satu ini pun jadi keluhan para pengguna Indihome yang berniat untuk menghentikan langganan internet tersebut. Dikutip dari Kompas Tekno, seorang pelanggan Indihome bernama Ridwan Fariz mengaku kesal dengan kebijakan ini. Ridwan pun sempat mencoba untuk menghubungi customer care Telkom di nomor 147, sayangnya pihak operator ternyata tak bisa berbuat banyak karena hal tersebut sudah menjadi aturan perusahaan.

Ditambah lagi, Ridwan juga menyalahkan pihak marketing Telkom yang tidak memberitahukan informasi ini kepada para calon pelanggan. Marketing pun cenderung hanya mengungkapkan informasi promo yang ditawarkan Telkom untuk para pengguna Indihome. Padahal nomor telepon rumah tersebut telah digunakannya lebih dari 20 tahun.

Kebijakan FUP Telkom yang baru diberlakukan memang mendapatkan protes dari para pengguna layanan Indihome. Kebijakan ini berlaku untuk pengguna layanan Indihome paket 10 Mbps hingga 100 Mbps. Dan pada saat kuota tercapai, maka akan terjadi penurunan hingga mencapai 40 persen dari kecepatan awal.

(BHK)

Baca juga :
Pemerintah ingin Terapkan Teknologi Google Fiber untuk Internet Cepat & Murah

Tak Lagi Full Unlimited, IndiHome Telkom kini Terapkan Kebijakan Kuota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here