Kita tahu bahwa salah satu produk yang dinanti oleh banyak konsumen beberapa tahun lalu adalah smartphone yang dapat dibongkar dan diganti komponennya layaknya komputer, alias Project Ara. Mengalami perkembangan yang lambat tapi pasti, akhirnya banyak yang meniru konsep modular pada perangkat elektronik. Seperti salah satunya adalah jam pintar modular buatan Blocks ini yang mana sempat kami beritakan sekitar akhir tahun 2015 silam.

blocks-0

Akhirnya jam pintar modular tersebut kini dapat dipesan melalui sistem pre-order pada situs resmi mereka. Blocks menawarkan fitur yang dapat Anda kustomisasi sesuai dengan kebutuhan, seperti ingin menambahkan fitur monitor detak jantung, atau ingin menambahkan senter pada jam ini, jawabannya adalah bisa.

Bicara soal harganya, Blocks dibanderol dengan harga 341 USD atau sekitar 4,6 juta Rupiah. Dengan harga yang cukup lumayan, nantinya para pemesan akan diberikan empat buah modul gratis dari total enam modul yang tersedia. Antara lain ada modul sensor detak jantung, baterai tambahan, GPS, temperatur, sentar, serta yang terakhir ada modul tombol yang dapat dihubungkan ke perangkat pintar. Kedepannya modul dari jam pintar ini dijanjikan akan lebih banyak.

blocks-2

Berbahan stainless steel, Blocks disokong dengan prosesor dari Qualcomm 2100 Wear dengan RAM 512MB. Lalu ada layar AMOLED seluas 1,39 inci dengan resolusi 400×400 yang dapat digunakan meski tangan dalam keadaan basah. Lalu ada baterai sebesar 300mAh serta dilengkapi dengan koneksi Bluetooth dan WiFi.

Kabarnya jam pintar Blocks bakal dikirimkan sekitar bulan Oktober mendatang. Tertarik untuk memiliki jam pintar modular yang keren ini?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here