Walaupun sedang mengalami krisis global, nampaknya HTC tidak mau menyerah begitu saja. Hal tersebut terlihat dari upaya HTC yang memboyong jajaran smartphone terbarunya ke Indonesia beberapa waktu lalu. Kali ini, terdapat satu seri lagi yang sudah dipasarkan secara resmi oleh HTC.

desire728

Seri tersebut adalah HTC Desire 728, yang ditujukan untuk kelas menengah, mengingat jajaran nama Desire dari tahun ke tahun selalu ditujukan untuk kalangan mid-end. Bicara soal spesifikasi, Dikutip dari VR-Zone, Senin (7/9/2015), HTC Desire 728 ini disokong SoC dari MediaTek MT6753 octa core dengan kecepatan 1.3GHz. Selain itu, untuk menunjang kegiatan multitasking, HTC Desire 728 ini ditanami RAM sebesar 2GB, dengan kapasias penyimpanan internal sebesar 16GB yang dapat ditambah dengan kartu memori micro SD.

Smartphone ini dibenamkan layar HD seluas 5.5 inci, diikuti dengan adanya kamera belakang sebesar 13MP dan 5MP untuk kamera depan. Tidak ketinggalan juga dukungan jaringan 4G LTE ditanamkan pada smartphone ini, serta dukungan dual SIM. Kapasitas baterai yang ditawarkan HTC Desire 728 sebesar 2.800 mAh, yang digunakan untuk menyokong kegiatan sehari-hari.

Sistem operasi yang digunakan oleh HTC Desire 728 ini adalah Android Lollipop 5.1.1, dan ada kemungkinan akan mendapatkan update Android versi 6 Marshmallow. Yang tak kalah menarik adalah ditanamkannya speaker andalan HTC, BoomSound yang didukung dengan fitur Dolby Audio untuk hasil suara yang optimal.

Untuk kisaran harga, HTC memberi label pada smartphone ini sebesar 269 USD atau sekitar 3.9 juta Rupiah, dan akan tersedia sementara untuk pasar Tiongkok pada 15 September mendatang.

Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here