Sudah Luncurkan Smartphone 4G LTE, Smartfren Ternyata Belum Punya Jaringan 4G LTE

Sudah Luncurkan Smartphone 4G LTE, Smartfren Ternyata Belum Punya Jaringan 4G LTE

BeritaTeknologi.com

Smartfren telah secara resmi meluncurkan lima smartphone pertama miliknya yang hadir dengan fitur konektivitas 4G LTE super cepat. Sayangnya, meski mempunyai teknologi 4G LTE, ponsel-ponsel baru Andromax itu belum bisa mendapatkan akses internet super cepat. Alasan utamanya tak lain karena saat ini Smartfren belum memiliki jaringan 4G LTE.

smartfren-andromax-4G-LTE

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Direktur Smartfren Telecom Merza Fachys seperti dikutip dari Kompas. Merza mengatakan kalau pihaknya saat ini memang lebih memilih untuk meluncurkan ponsel 4G LTE terlebih dulu sebelum penyediaan jaringan 4G LTE. Dia beralasan kalau ingin para pengguna lebih familier telrlebih dulu dengan fitur-fitur pada ponsel 4G LTE itu.

Lalu kapan fitur 4G LTE pada ponsel Andromax Smartfren tersebut bisa digunakan? Sayangnya pihak Smartfren tidak mempunyai jawaban pasti terkait pertanyaan ini. Bahkan mereka pun baru akan melakukan pengujian jaringan 4G LTE dalam dua minggu mendatang di Bali. Kemudian disusul pengujian serupa di Jakarta serta Surabaya.

Sebagai gantinya, ponsel-ponsel 4G LTE tersebut pun terpaksa harus menggunakan jaringan CDMA EVDO sebelum jaringan 4G LTE Smartfren tersedia. Baru setelah jaringan 4G LTE Smartfren dinyalakan, maka ponsel-ponsel tersebut pun secara otomatis bisa merasakan pengalaman akses internet cepat ala Smartfren.

via Kompas

NO COMMENTS

Leave a Reply