kredit: BlackBerry

Fitur baru untuk para pengguna aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) kini telah secara resmi diluncurkan oleh BlackBerry. Fitur baru tersebut adalah kemampuan untuk melakukan video calling. Fitur ini memang sebelumnya sudah diluncurkan oleh BlackBerry di Amerika dan Kanada. Dan baru-baru ini, fitur tersebut pun telah secara resmi disediakan oleh BlackBerry untuk para pengguna BBM di kawasan Asia Pasifik.

kredit: BlackBerry
kredit: BlackBerry

Sebelumnya, kemampuan video calling ini sudah bisa secara langsung dinikmati oleh para pengguna BlackBerry 10. Saat ini, pihak BlackBerry pun memperluas cakupannya dengan menambahkan fitur terbarunya ini untuk para pengguna BBM Android dan iPhone. Terlebih saat ini kawasan Asia Pasifik menjadi area yang penting bagi BlackBerry dan dikenal sebagai basis utama pengguna aplikasi BBM.

Peluncuran fitur video calling untuk BBM Android dan iPhone ini memang bisa dibilang cukup terlambat. Hal ini pun diakui oleh pihak BlackBerry. Dalam blog resminya, BlackBerry mengatakan kalau hal tersebut mereka lakukan demi kenyamanan para penggunanya. Dengan hanya disediakan untuk scope market yang kecil, maka penanganan kalau terjadi masalah pun bisa diatasi dengan cepat.

Namun kini BlackBerry menjanjikan kalau fitur video calling yang mereka luncurkan sudah bisa digunakan secara stabil, meski memang masih dalam tahap beta. Oleh karena itu, mereka pun akhirnya berani meluncurkan fitur ini secara global, khususnya untuk kawasan Asia Pasifik yang mereka akui sebagai basis utama pengguna BBM di dunia.

Fitur video calling BBM ini pun bisa secara langsung dinikmati dengan menggunakan OS Android KitKat 4.4 atau iOS 8 atau versi di atasnya. Selain itu, tentu saja aplikasi ini juga membutuhkan data pendukung berupa kontak BBM. Ke depannya, pihak BlackBerry juga bersiap untuk meluncurkan fitur-fitur baru bagi para pengguna layanan BBM miliknya. Kita tunggu saja kedatangan fitur-fitur baru tersebut.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here