Pergantian posisi CEO dari Thorsten Heinz ke tangan John Chen di tubuh BlackBerry terbukti merupakan langkah yang ampuh. Ditangan Chen, BlackBerry menjadi perusahaan dengan masa depan yang lebih baik, meski memang masih dalam kondisi yang belum memperoleh keuntungan. Dan berkat pencapaianannya tersebut, John Chen pun dinobatkan menduduki posisi runner-up CEO of The Year oleh CNN.

Posisi Chen tersebut hanya kalah dari CEO Apple Tim Cook yang berada di posisi pertama. Munculnya nama Cook dalam daftar teratas CEO of The Year CNN tentunya bukanlah sebuah kejutan. Terlebih Apple saat ini memang tengah dalam kondisi yang baik dengan produk mutakhirnya.

john chen ceo blackberry

Namun berbeda dengan Chen. Munculnya nama Chen dalam daftar CEO of The Year tersebut tentunya adalah sebuah kejutan tersendiri. Dan hal ini juga membuktikan sosok Chen sebagai yang memiliki spesialisasi penyelamat sebuah perusahaan. Sebelumnya, dia pernah membeli Sybase yang tengah dalam kondisi compang-camping dan berhasil menjualnya ke SAP dengan nilai 5,8 miliar USD.

Di tangan Chen, BlackBerry saat ini pun mempunyai daya tarik dengan produk smartphone BlackBerry Passport serta BlackBerry Classic-nya. Selain itu, mereka pun telah memulai langkah monetisasi platform BBM yang tersedia di platform Android, iOS serta Windows Phone.

via BGR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here