Selama kiprahnya yang terbilang masih baru di pasaran tablet tanah air, PT Sinar Mentari Era Jaya selaku vendor dikabarkan kini telah mampu melahirkan 3 model tablet PC andalan terbaru yang semuanya nyasar ke segmen entry level yaitu SUNBio S7-WiFi, SUNBio S7-2G dan SUNBio S7-3G.

Khusus untuk SUNBio S7-3G, fitur tampilannya tertumpu pada keberadaan layar sentuh TFT 7 inci Capacitive 5 poin multi-touch dengan dukungan resolusi 800×444 piksel. Sedangkan untuk menunjang performa sistem di dalamnya, tablet berbasis Android 4.0.4 Ice Cream sandwich ini telah dukung sepenuhnya oleh kehandalan processor Allwinner A10 Cortex ARMv7 1.2GHz plus GPU Mali-400MP dan memori internal berupa RAM 1GB dan ROM 8GB (NAND Flash available 5.43GB) yang dapat diperluas menggunakan kartu MicroSD berkapasitas maksimum 32GB melalui slot yang ada.

Sesuai namanya yang mencantum dukungan 3G, SUNBio S7-3G ini mampu menyediakan kebutuhan akses internet cepat dan juga dapat digunakan layaknya fungsi komunikasi pada telepon/ponsel. Selain keberadaan kamera belakang 2.0MP dan kamera depan berkemampuan VGA, tablet ini juga dilengkapi oleh fitur pendukung lainnya yang meliputi WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, HDMI, kabel data mini USB (support USB OTG), audio jack 3.5mm, HTML, Call & SMS Function, MP3 player, Video player 1080p, G-sensor, Ebook, Google Play Store, Google Maps, YouTube, GMail, Social networking application, calendar, calculator, clock, dan baterai Lithium ion.

Untuk pasaran tanah air sendiri, harga per unit SUNBio S7-3G ini konon dibanderol sekitar Rp. 1.352.000,-.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here