Pada ajang MWC 2014, Samsung nampak terlihat mulai menjaga jarak dengan Android. Sebagai buktinya, mereka meluncurkan smartwatch terbarunya dengan sistem operasi Tizen. Padahal pada generasi pertamanya, mereka memakai OS Android.

sundar pichai google

Namun kabar mengenai keretakan hubungan antara Google dan Samsung tersebut dibantah oleh bos Android, Chrome dan Aplikasi Google, Sundar Pichai. Dia bahkan mengatakan kalau keretakan yang digembor-gemborkan di media tak pernah terjadi.

Meskipun begitu, Pichai nampak sedikit kecewa dengan langkah Samsung yang memilih Tizen dalam smartwatch terbarunya. Dia mengatakan kalau dirinya lebih suka jika jam tangan pintar tersebut hadir dengan OS Android. Namun kekecewaannya tersebut tertutupi karena Samsung setiap tahunnya mengeluarkan lebih dari satu perangkat berbasis Android.

Samsung sendiri merupakan kontributor terbesar kesuksesan Android. Selain itu, Samsung juga baru saja menandatangani kerjasama cross-license dengan Google yang melibatkan hak paten dari kedua perusahaan.

via Geek