baterai smartphone

Baru-baru ini Android Pit mengeluarkan polling menarik yang bertajuk, ‘Apa aspek yang paling penting dari sebuah smartphone?’ yang ternyata punya jawaban yang cukup mengejutkan. Ya, ternyata kapasitas baterai adalah aspek yang paling dilihat oleh para pengguna.

Alhasil, ini meruntuhkan tren smartphone belakangan yang lebih mengutamakan “layar” menjadi semakin besar dan semakin tajam. Padahal kita tahu sendiri, segala fitur macam layar HD, kamera, jaringan, performa saat gaming, sungguh semua itu tidak ada gunanya tanpa fitur kapasitas baterai yang besar.

Bahkan bukan hanya kapasitas baterai saja yang menjadi acuan. Beberapa komentar bahkan menyebutkan bahwa mereka juga akan melihat bahwa baterai tersebut bisa dilepas atau tidak. Bila menemui smartphone yang spesifikasinya mirip, mereka akan memilih smartphone yang baterainya bisa dilepas. Hmmm, berbeda jauh dengan tren smartphone beberapa tahun belakangan bukan?

asus-zenfone-3s-max-zc

Walaupun trennya berbeda, tetapi ada juga beberapa smartphone yang memang mengandalkan kapasitas baterai menjadi fitur utama. Misalnya Lenovo P2 yang bisa tahan berhari-hari dan baterai jumbo dari Asus Zenfone 3s Max.

Tetapi walaupun begitu, ini masih merupakan polling iseng. Baru 601 orang yang berpartisipasi. Jadi belum bisa dikatakan valid untuk mewakili pengguna smartphone di seluruh dunia.

Bagaimana pendapatmu sendiri? Apa aspek yang paling kalu lihat ketika memilih smartphone? Silahkan ikut meramaikan polling tersebut di https://www.androidpit.com/poll-what-aspect-of-a-smartphone-is-most-important.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here