Penamaan versi Android memang unik, yakni menggunakan nama-nama makanan manis pencuci mulut atau dissert. Versi terakhir Android adalah “Nougat” dan mengikuti urutan alfabet, nama Android berikutnya harus berawalan huruf “O”. Karena Google belum terang-terangan menyebutkan nama untuk versi Android tahun 2017 ini, maka kita hanya bisa berasumsi itu akan disebut Android O.

Namun misteri nama Android O tampaknya sedikit demi sedikit akan segera terbongkar. Baru-baru ini SVP Android, Hiroshi Lockheimer mengunggah sebuah teraser yang tampaknya akan menjadi nama Android O. Ya, Lockheimer mengindikasikan bahwa nama Android O adalah “Oreo” yang cukup pantas.

Namun hal yang perlu dicatat bawa nama Oreo bukan nama makanan penutup generik, yang berarti jika ingin menggunakan nama tersebut Google harus menjalin kemitraan seperti yang mereka lalukan dengan Android 4.4 KitKat.

Tampaknya Lockheimer ingin membuat candaan dengan kita bahwa nama Oreo merupakan nama yang sangat akrab di telinga kita dan kita juga sulit memikirkan nama makanan penutup lain yang berawalan huruf O. Dalam hal apapun, saat ini kita belum mengetahui rincian apapun mengenai versi terbaru Android ini. Mengingat distribusi Android Nougat juga masih sangat minim, tampaknya Android O masih cukup jauh untuk bisa dicicipi.

Google sendiri akan menggelar konferensi Google I/O 2017 yang akan berlangsung tanggal 17 – 19 Mei, dimana mereka mungkin akan memamerkan atau merilis teaser build Android berikutnya, namun belum diketahui apakah nama versi Android terbaru akan diungkap pada acara tersebut atau tidak. Kita Nantikan hingga acara tersebut berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here