Symantec baru baru ini membuat sebuah laporan yang menyatakan bahwa jumlah perangkat Android yang telah terinfeksi kini sudah mencapai 5 juta unit. Jenis virus yang paling banyak menyerang adalah Counterclank. Program jahat ini memiliki kemampuan untuk mengunduh file khusus, dan mengirimkan informasi korbannya kepada sang pemilik virus tanpa diketahui.

Dalam situs resminya, Symantec  menyatakan bahwa Counterclank menyerang melalui aplikasi yang dibuat oleh tiga developer berbeda yakni, iApps 7 inc, Ogre Games, dan redmicapps. Sebenarnya virus ini bukanlah jenis baru, ini merupakan pengembangan dari virus Tonclank yang sudah terdeteksi Juni 2011 lalu dengan modus penyerangan serupa.

Counterclank saat ini masih ada di beberapa game dan aplikasi di Android market. Belum diketahui secara pasti berapa jumlah perangkat yang telah terinfeksi, namum jumlahnya tidak kurang dari lima juta unit.

1 COMMENT

  1. emang bnyak virus tapi aq ; termasuk pengguna android. .pengen pnya aplikasi anti virus yg bner bner bgus..tapi pengen juga bkin antivirus sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here