Nokia akan meluncurkan versi berikutnya dari Symbian yaitu Symbian Belle – menurut sebuah teaser di halaman fans Facebook dari Nokia.
Teaser ini mengatakan: “Ini sudah hampir saatnya untuk mencoba sesuatu yang baru” memiliki penghitung waktu mundur dengan (pada saat menulis) 35 jam 34 menit dan 5 detik lagi (saat penulis membuat artikel ini) untuk mendapatkan Symbian Belle ini.  Walau sebenarnya Nokia tidak menginformasikan apakah “sesuatu yang baru” ini tapi hampir bisa dipastikan itu adalah Symbian Belle karena file flashnya sendiri bernama belle_Fb_TeaserMain.swf yang kemudian diganti nama filenya.

Berarti berdasar timer ini maka Symbian Belle akan diluncurkan pada  tanggal 24 Agustus malam hari WIB untuk peluncuran “sesuatu yang baru”.

Menurut video Belle yang bocor yang sudah ada di Internet, update Symbian terbaru ini akan membawa notification drop-down ala Android. Fitur yang diharapkan lain adalah Switcher Task dan kemampuan untuk dengan cepat berpindah antara aplikasi atau menutup aplikasi. Ada juga janji Nokia App Store baru, dengan Nokia akhirnya menghapuskan branding Ovi.

Menambahkan rumor yang belum dikonfirmasi dari pengumuman baru update ke Symbian Belle ini kemungkinan akan membawa tiga ponsel baru yaitu Nokia Cindy (Nokia 600), Zeta (Nokia 700), dan Helen (Nokia 701) dan penggemar Nokia tidak menunggu untuk Windows Phone 7 harus mulai untuk antusias.

Semua smartphone baru akan, diduga, akan didukung oleh prosesor 1GHz di mana Zeta memiliki   layar 3.2-inch AMOLED, kamera 5-megapiksel dan NFC. Nokia Helen  701 akan dilengkapi kamera 8-megapiksel dan kemungkinan untuk menjadi penerus dari Nokia C7.

Symbian Belle pertama kali muncul dalam sebuah video bocor berjalan pada Nokia N8 berikut ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here