Nokia Symbian OS, OS mobile populer sekarang opensource. Nokia, dalam posting blog yang baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka membuat  OS Mobile Symbian tersedia untuk mitra development platform.

Source code/kode program dari Symbian yang tersedia di https://collab.symbian.nokia.com , situs yang didedikasikan dalam menyediakan tool & layanan untuk mendukung pengembangan system. Di sana , anda akan menemukan kode sumber Symbian, tool platform pengembangan , dokumen dan bahan-bahan pendukung lainnya. Juga  Symbian foundation telah digantikan oleh “Open dan Direct Model dari Nokia” sesuai dengan posting blog.

Nokia juga menyatakan bahwa:

“Seperti yang kami mengumumkan sebelumnya, Nokia tidak akan lagi merujuk ke rilis resmi sebagai ^ Symbian atau 3 ^ Symbian 4, tetapi akan memberikan evolusi yang berkelanjutan dari platform untuk mitra dan pelanggan – termasuk konsumen. Sejalan dengan pendekatan ini kita tidak memberikan build software , tapi  menawarkan tool/perangkat pengembangan melalui website ini, dan SDK melalui Forum Nokia. ”

Baca posting blog Nokia di: http://symbian.nokia.com/blog/2011/03/31/we-are-open/

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here