Teknologi perangkat wearable saat ini memang tak terbatas hanya pada kacamata ataupun jam tangan, sebagai contoh adalah jam tangan pintar dari LG yang kerap muncul kabarnya akhir-akhir ini. Berbagai jenis perangkat wearable dengan embel-embel teknologi pintar kini banyak dikembangkan. Salah satunya adalah The Polo Tech Shirt yang baru saja diungkapkan oleh desainer Ralph Lauren.

T-shirt ini diklaim menjadi baju pertama di dunia yang juga bisa berfungsi sebagai alat monitoring kesehatan tubuh. T-shirt Polo ini pun bisa menampilkan data biometrik secara realtime ke perangkat smartphone ataupun tablet. Menurut rencana, kaos ini akan secara resmi dijual pada tahun mendatang.

kaos polo

Data-data biometrik yang bisa dimonitoring oleh kaos ini antara lain adalah jarak yang ditempuh, jumlah kalori yang terbakar, intensitas gerakan, detak jantung, tingkat stress dan lain-lain. Selain itu, desain kaos ini juga didesain untuk bisa meningkatkan sirkulasi darah dan mempercepat pemulihan otot.

Dengan kemampuan seperti itu, kemungkinan besar kaos ini akan dipatok dengan harga yang cukup tinggi. Ralph Lauren sendiri belum secara resmi mengungkapkan harga jualnya. Namun mereka menyebut t-shirt ini sebagai perpaduan antara fashion dan teknologi.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here