Selain dikabarkan tengah menggarap tablet anggaran dengan harga 1 jutaan Rupiah, Samsung juga dikabarkan tengah menggarap tablet baru, namun kali ini dengan dukungan OS Windows 10. Seperti yang kita ketahui, selama ini raksasa teknologi asal Korea Selatan itu lebih giat memproduksi tablet dengan OS Android.

Samsung-header

Dilansir dari Phone Arena, Selasa (29/12/2015), perusahaan sempat disebut sedang mengerjakan tablet yang berjalan pada sistem operasi Windows 10 dengan nomor model SM-W700. Kala itu, tak ada satu pun kepastian bahwa perangkat 12 inci itu akan dipasarkan. Perangkat itu mungkin akan siap masuk pasaran pada 2016.

Selain itu, bukti bahwa tablet 12 inci tersebut akan segera masuk ke pasaran telah tersebar di dunia maya. Perangkat SM-W700 telah disertifikasi oleh Bluetooth SIG dan Wi-Fi Alliance. Tak hanya itu saja, tablet ini juga dikonfirmasi benar membawa layar berbentang 12 inci di Zauba, situs tracking ekspor-impor India. Sebelumnya, perangkat tablet ini juga memang sempat dikirim ke India untuk melewati tahap pengujian.

sm-w700-wifi-1-600x492

(kredit: Techlabor)
(kredit: Techlabor)

Karena mengusung OS Windows 10 dengan layar seluas 12 inci, diperkirakan tablet tersebut akan dibanderol seharga USD 455 atau setara dengan 6 jutaan Rupiah. Harga ini menunjukkan bahwa tablet lebar itu kemungkinan besar adalah produk high end masa depan yang akan bersaing sengit dengan iPad Pro dari Apple.

Untuk saat ini memang belum diketahui detail spesifikasi dari tablet tersebut, namun rumor mengatakan bahwa  SM-W700 didukung dengan prosesor Intel Core dan S Pen. Tablet ini akan diungkap perusahaan pada awal tahun 2016.

(rez)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here