iPad milik Apple dalam beberapa tahun terakhir mendominasi pasar tablet. Namun dominasi tersebut akhirnya berhasil diruntuhkan oleh tablet Android. Pada kuartal kedua 2013, penjualan tablet Android berhasil melampaui iPad Apple.

Pada kuartal ketiga tahun ini, Apple mengirimkan sebanyak 14.6 juta unit iPad ke pasaran. Jumlah tersebut pun mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, di mana mereka berhasil mengirimkan sebanyak 17 juta unit iPad.

Di kuartal yang sama, berdasarkan data dari IDC tablet Android memperoleh kenaikan pengiriman sebesar 163 persen. Dengan peningkatan tersebut, tablet Android kini menguasai 62.2 persen market share tablet secara global. Padahal di tahun sebelumnya, iPad menguasai sebesar 60.3 persen pasar sementara Android menguasai 38 persen share market.

Di antara brand tablet Android, Samsung, Asus, Lenovo dan Acer menjadi yang terdepan. Khusus untuk Samsung, jumlah pengiriman tablet mengalami penurunan, dari 8.6 juta unit di periode tahun sebelumnya menjadi 8.1 juta unit di kuartal ketiga 2013 ini.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here