Perangkat Android Nexus yang dikeluarkan oleh Google selalu menarik perhatian publik. Terlebih baik smartphone ataupun tablet Nexus ditawarkan dengan spesifikasi yang tinggi. Dan selama ini, perangkat Nexus selalu menggunakan prosesor ARM.

google nexus

Namun hal tersebut kemungkinan akan berubah pada tahun 2014 ini. Menurut rumor yang didapatkan oleh Digitimes, Google akan menggunakan prosesor Intel pada perangkat tablet Nexus 8 miliknya. Menurut sumber Digitimes yang merupakan salah satu jaringan suplai hardware, Google memilih untuk meluncurkan tablet 8 inci pada tahun ini.

Rumor ini pun memunculkan beberapa spekulasi. Pertama, kemungkinan besar Google menganggap bahwa permintaan tablet berukuran 7 inci kurang begitu tinggi. Selain itu, dengan adanya tablet 8 inci, maka Google pun bisa secara head to head bersaing dengan iPad mini milik Apple.

Mengenai penggunaan prosesor Intel, pihak Intel sendiri sebelumnya sudah mengungkapkan mengenai keberadaan tablet berbasis Intel pada tahun ini. Jadi, tak menutup kemungkinan kalau tablet yang dimaksud oleh Intel tersebut adalah tablet Nexus terbaru milik Google.

via Ubergizmo