Beberapa waktu lalu, Jide telah mengumumkan sistem operasi buatan mereka dengan nama Remix OS. Berbasiskan sistem operasi Android, Remix OS ini berhasil membawa tampilan layaknya perangkat Android ke perangkat komputer dan tablet.

Chuwi-Remix-OS-2

Seperti salah satunya adalah tablet buatan Chuwi asal Tiongkok yang kali ini juga menggunakan sistem operasi Remix OS. Seperti yang dilansir dari GizChina, Minggu (19/6/2016), dikatakan bahwa tablet yang diumumkan oleh Jide sendiri ini bakal mengusung sistem operasi Remix OS 3.0 yang terbaru. Tidak hanya itu saja, yang menarik lagi adalah tablet ini juga dibekali dengan sistem operasi dari Microsoft, Windows 10.

Bicara soal spesifikasi dari tablet Chuwi yang masih belum diketahui serinya ini, dikatakan bahwa ada layar seluas 12 inci dengan resolusi 2K alias 2160×1440. Untuk bagian dapur pacu, ada prosesor dari Intel Atom x5-Z8300 dan RAM dengan ukuran 4GB. Penyimpanannya juga tergolong lumayan, yakni seluas 64GB dengan disokong baterai berkapasitas 11000mAh.

Dari kabar yang beredar saat ini, dikatakan tablet Chuwi dengan dual OS ini bakal meluncur di pasaran pada kuartal ketiga tahun 2016 ini, atau sekitar bulan September. Sedangkan untuk harganya sayangnya masih belum diketahui secara pasti, namun diperkirakan tablet Chuwi ini bakal dibanderol dengan harga sekitar 250 USD atau sekitar 3,4 juta Rupiah. Sedangkan warnanya tersedia hanya dua warna, yakni Champagne Gold dan Space Grey.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here