You are currently viewing OS Ubuntu untuk Tablet Resmi Diperkenalkan dengan Fitur Multitasking Side-by-side

OS Ubuntu untuk Tablet Resmi Diperkenalkan dengan Fitur Multitasking Side-by-side

Setelah memperkenalkan smartphone Ubuntu beberapa waktu lalu, Canonical kini meluncurkan sistem operasi Ubuntu untuk tablet. Dengan peluncuran ini, para konsumen pun akan memperoleh tambahan variasi gadget, terutama gadget dengan OS berbasis open source.

Tablet berOS Ubuntu ini pun menawarkan beberapa fitur yang ditujukan agar nantinya bisa bersaing dengan tablet Android. Yang paling utama adalah fitur multitasking dengan menggunakan fitur berupa side stage. Side stage ini berisi aplikasi dengan format seperti pada handphone. Bagian ini pun memakan sekitar sepertiga bagian layar.

Seperti halnya pada Android Jelly Bean, Ubuntu untuk tablet  juga dilengkapi dengan fitur multi user. Sebagai tambahan, terdapat pula fitur Guest Mode. Sebagai tambahan, tablet ini juga mempunyai dukungan terhadap pencarian suara.

Untuk spesifikasi minimum, tablet low Ubuntu menggunakan prosesor dual core ARM Cortex A15, RAM 2GB, memori internal 8GB serta layar berukuran 7 inci hingga 10 inci. Sementara untuk tablet high end, bisa menggunakan prosesor quad core ARM Cortex A15 atau Intel x86, RAM 4GB, dan memori internal 8GB.

Selanjutnya, Canonical menganggap bahwa tablet high end Ubuntu cocok dengan layar berukuran 10 hingga 12 inci. Sebagai tambahan, tablet berbasis Ubuntu juga bisa digunakan sebagai sebuah PC dengan menambahkan keyboard serta tablet.

(Via Unwiredview)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

This Post Has 2 Comments

  1. Andi

    Luar biasa…Ubuntu akan menjadi lawan berat bagi OS lainnya..
    Harus beli ni…

Leave a Reply