Tablet E-Paper Terbaru Milik Sony Meluncur, Harganya Setara iPad Pro!

Tablet E-Paper Terbaru Milik Sony Meluncur, Harganya Setara iPad Pro!

BeritaTeknologi.com

tablet-kertas-sony

Tablet untuk produktivitas dunia baca-tulis menggantikan kertas terbaru dari Sony, kini dibuat semakin tangguh dengan tablet e-paper terbarunya: DPT-RP1. Tablet ini merupakan update dari DPT-S1 dengan resolusi layar 13,3 inci yang bertambah menjadi 1650 x 2200 dots.

Teknologi yang digunakan pun begitu nyaman sebab memakai teknologi non-slip ketika menulis dan membaca. Selain itu, DPT-RP1 lebih ringan, lebih cepat, dan lebih tipis sebab ketebalannya tak lebih dari 30 tumpukan kertas.

Masih menggunakan Electronic Ink atau E-Ink, yang diharapkan bisa menggantikan peran kertas di lembaga-lembaga formal seperti kantor, pemberkasan, dan kampus. Apalagi fitur fisik ini ditunjang dengan aplikasi terbaru, yaitu Digital Paper App untuk Dekstop.

sony-tablet-terbaru

Sayangnya, DPT-RP1 hanya bisa membuka format PDF dan memberi anotasi dengan hasil PDF pula. Tidak ada sebuah dukungan untuk perangkat tablet e-paper yang sampai sekarang dimiliki banyak orang macam Kindle e-reader.

Kelebihan Sony dari Amazon Kindle barangkali datang dari sisi besar layar dan keterjangkauan pasar. Kita tahu sendiri, Indonesia tidak mendapat dukungan resmi untuk Kindle sebab tidak hadirnya penjualan buku dan langganan di Kindle yang dimonopoli oleh toko Amazon. Sedangkan perusahaan ini sendiri tidak hadir di persaingan pasar toko online Tanah Air.

sony-tablet-e-paper

Negara seperti ini memang target untuk Sony. Sayangnya, Sony akan menjual tablet DPT-RP1 pada 5 Juni dengan harganya yang mencapai 80,000 Yen ($720) atau seharga 9.6 juta rupiah! Beda sekali dengan tablet-tablet Kindle yang sudah bisa dimiliki dengan harga 2 sampai 5 juta.

Dengan harga yang masih tinggi, beberapa pengamat jadi ragu kalau tablet ini akan laku. Bila melihat sifat individual banyak orang, karena layar dan harganya mirip, pasti seseorang akan memilih membeli iPad Pro saja. . . .

NO COMMENTS

Leave a Reply