You are currently viewing Tablet HTC Nexus 9 dengan Kode Nama Volantis Diperkirakan Mempunyai Prosesor Tegra K1 64-bit dan RAM 5GB

Rumor yang tengah santer saat ini adalah mengenai pengembangan sebuah tablet Nexus yang dilakukan oleh HTC. Tablet tersebut diperkirakan mempunyai kode nama Volantis. Dan kini, akun Twitter @evleaks membocorkan sedikit informasi spesifikasi dari tablet Android tersebut.

@evleaks mengungkapkan kalau pihak HTC saat ini tengah melakukan pengujian tablet Nexus terbaru ini dengan menggunakan prosesor Snapdragon 810. Namun tablet tersebut tidak akan dipasarkan oleh HTC kepada publik. Sebagai gantinya, HTC memilih untuk menyematkan prosesor NVidia Tegra K1 64-bit pada tablet tersebut.

nexus htc

Selanjutnya, tablet yang digadang-gadang bakal mempunyai layar berukuran 8,9 inci ini akan hadir dengan RAM sebesar 5GB. Untuk yang satu ini, @evleaks memberikan catatan kalau versi tersebut masih belum final. Selain itu, layar 8,9 inci dari tablet ini akan mempunyai resolusi 2560 x 1600 piksel. Walau untuk saat ini pihak HTC tengah menguji tablet Nexus Volantis dengan resolusi 1680 x 1050 piksel.

@evleaks juga menyebutkan keberadaan kamera utama 5MP di bagian belakangnya. Namun ada kemungkinan kalau pihak HTC akan mengupgrade kamera tersebut menjadi 8MP pada saat penjualannya.

via Neowin

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply