Anda tertarik untuk mempunyai tablet Microsoft Surface Pro dalam jangka panjang? Sebaiknya hal tersebut dipertimbangkan lagi. Karena, Microsoft tidak akan mensupport tablet tersebut dalam jangka yang panjang.

Menurut informasi yang diperoleh dari laman Microsoft, tablet Surface Pro ini akan tidak lagi memperoleh support secara mainstream dari Microsoft pada 10 Juli 2017. Hal ini berarti, tablet yang memakai sistem operasi Windows 8 ini hanya akan berusia empat setengah tahun dari sekarang. Mungkin kalau Anda membeli tablet ini sekarang, waktu empat tahun setengah masih cukup panjang. Namun, kalau Anda membelinya satu atau dua tahun ke depan, tentunya hal ini menjadi bermasalah.

Memang, para pengguna tablet Surface Pro tersebut akan masih bisa menggunakan gadget miliknya secara normal. Namun, pengumuman tersebut, maka Microsoft tidak akan menyediakan update yang biasa disediakan secara berkala.

Langkah seperti ini sebenarnya bukanlah hal yang baru. Seperti bagaimana yang telah dilakukan oleh Apple terhadap perangkat iPad dan iPhone generasi pertamanya. Perangkat-perangkat tersebut tidak akan memperoleh update iOS 6 dari Apple.

(Via Slashgear)

1 COMMENT

  1. Lha, maunya berapa tahun? rata2 ya 5 tahun bro. toh kalo ga rusak, ntar juga masih bisa dipake.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here