Tablet Microsoft Surface RT 32GB Ternyata hanya Miliki Ruang Kosong Sebesar 16GB

Tablet Microsoft Surface RT 32GB Ternyata hanya Miliki Ruang Kosong Sebesar 16GB

BeritaTeknologi.com

Sistem operasi Windows RT milik Microsoft ternyata memakan banyak kapasitas penyimpanan. Bagaimana tidak, dalam sebuah tablet Surface RT 32GB, OS Windows RT memakan 50 persen kapasitas penyimpanan tablet. Jadi, para pengguna tablet tersebut total hanya bisa memanfaatkan 16GB untuk keperluan pribadi.

Dengan jumlah kapasitas penyimpanan sebesar 16GB, tentu saja kurang memiliki kepuasan tersendiri. 16GB yang digunakan oleh sistem operasi tersebut pun termasuk beberapa aplikasi built in yang ada pada Surface RT, seperti Microsoft Office, software recovery dan lain-lain.

Sebagai perbandingan, tablet dengan sistem operasi lainnya tidak memakan tempat sebesar itu. Sebagai contoh, pada Nexus 7, Android menggunakan kapasitas sebesar 1GB lebih sedikit. Dan, kapasitas hampir sama pun digunakan oleh Apple untuk iOS 6 pada iPad.

Untungnya, tablet Surface dari Microsoft ini dilengkapi dengan dukungan slot microSD. Jadi, kalau pengguna tablet tersebut merasa masih kurang, bisa memanfaatkan fitur tersebut. Selain itu, sebagai tambahan juga bisa menggunakan aplikasi penyimpanan awan untuk meminimalisir penyimpanan foto atau dokumen.

(Via Venturebeat)

NO COMMENTS

Leave a Reply