You are currently viewing Tablet NVIDIA Shield untuk Gaming Berbasis NVIDIA Tegra K1 dengan 192 core CUDA Segera Meluncur
Tablet NVIDIA Shield Gaming

Tablet NVIDIA Shield untuk Gaming Berbasis NVIDIA Tegra K1 dengan 192 core CUDA Segera Meluncur

NVIDIA telah meluncurkan NVIDIA Shield yang merupakan perangkat game portabel berbasis Android beberapa waktu lalu, dan mereka tetap tertarik untuk berkiprah dalam dunia gaming dengan rencana mereka meluncurkan tablet gaming yang memiliki nama seri Shield juga yang tetap berbasis Android.

Tablet NVIDIA Shield Gaming
Tablet NVIDIA Shield Gaming

Tablet gaming NVIDIA Shield ini telah bocor di internet penampakkannya dan juga sebagian spesifikasinya di mana tablet ini akan memiliki spesifikasi seperti berikut:

  • 8-inch, 1920 x 1200 IPS LCD display
  • 2 GB RAM
  • WiFi + LTE (32GB model) or WiFI only (16GB storage) model
  • MicroSD card support (up to 128GB)
  • Stylus support
  • 4K Ultra-HD ready
  •  Front- and rear-facing 5-megapixel camera

Dan yang paling menarik, adalah prosesor yang akan digunakan yaitu NVIDIA Tegra K1 2.2 GHz ARM Cortex-A15 processor yang memiliki 192 core CUDA sehingga dipastikan segudang kekuatan grafis siap didayagunakan oleh tablet gaming ini.

Rencana tablet SHIELD akan diumumkan pada tanggal 22 Juli dan akan tersedia di USA dan Canada pada tanggal 29 Juli, lalu kawasan Eropa pada tanggal 14 Agustus dan daerah lain menyusul juga di tahun 2014 ini.

Ada 2 model tablet SHIELD yang akan diluncurkan yaitu WiFi + LTE model dengan 32GB onboard storage seharga $399 dan model WiFI saja dengan 16GB  onboard storage seharga $299. Lalu untuk aksesoris tambahan SHIELD controller seharga $59.

Kalau Anda belum tahu tentang perangkat game NVIDIA Shield sebelumnya bisa baca di NVIDIA Project Shield 

Isak Rickyanto

Founder BeritaTeknologi.com yang menyukai teknologi terutama ponsel, komputer dan dunia tulis menulis. Hobi membaca dan main game (sayang ga ada waktu ngegame sekarang) serta kuliner

Leave a Reply