You are currently viewing Tablet Super Murah HP 7 Plus Diperkenalkan dengan Prosesor Quad Core AllWinner dan OS Android Jelly Bean

Sebuah tablet dengan banderol yang sangat murah baru saja diperkenalkan oleh Hewlett-Packard (HP) di pasar Amerika Serikat. Tablet tersebut bernama HP 7 Plus yang bisa dibeli di negeri paman sam tersebut dengan harga cuma 99,99 USD atau setara 1,1 juta rupiah.

Meski berbanderol murah, tablet ini menawarkan spesifikasi yang cukup bagus. Sayanngnya tablet ini ditawarkan hanya dengan konektivitas WiFi 802.11b/g/n. Spesifikasi lainnya, terdapat layar berukuran 7 inci dengan resolusi 600 x 1024 piksel, kamera belakang 2MP serta kamera VGA di depan. Untuk pemilihan sistem operasinya, HP menggunakan OS Android Jelly Bean 4.2.2.

hp 7 plus_1 hp 7 plus_2

Di bagian dalamnya, HP memilih untuk menggunakan prosesor quad core AllWinner 31 ARM Cortex A7 dengan kecepatan 1GHz yang didukung oleh RAM sebesar 1GB. Selebihnya, terdapat memori internal 8GB plus akses penyimpanan cloud di Box sebesar 8GB. Sementara pada bagian sumber tenaganya, terdapat baterai Li-Po berkapasitas 2800 mAh.

hp 7 plus_3

Belum ada pengumuman mengenai rencana peluncuran tablet ini ke negara lain. Namun bisa saja HP bakal menyediakan tablet ini, karena mereka juga baru meluncurkan dua produk VoiceTab terbarunya ke tanah air.

via Phonearena

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply