Microsoft telah mengungkapkan kalau mereka menghentikan produksi tablet Surface 2 yang menggunakan OS Windows RT dan berbasiskan prosesor ARM. Namun nampaknya penghentian produksi itu tak serta merta membuat tablet Windows berbasis ARM bakal hilang di pasaran. Sebuah tablet Windows berbasis ARM yang belum diketahui namanya baru saja muncul dalam tes benchmark di GFXBench.

Dalam benchmark tersebut, disebutkan kalau tablet ini bakal menggunakan OS Windows, kemungkinan besar adalah Windows 10. Terlebih Sistem operasi Windows 10 memang didesain oleh Microsoft untuk bisa dijalankan di berbagai jenis perangkat dengan berbagai ukuran layar. Dan termasuk pula bisa dijalankan pada perangkat berbasis ARM.

windows snapdragon 805

Selain itu, tablet ini hadir dengan layar berukuran 10.1 inci dengan resolui tinggi 2560 x 1440 piksel. Sementara untuk bagian dalamnya, terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 805 yang dilengkapi dengan GPU Adreno 420. Sebagai tambahan, tablet ini juga bakal mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 64GB.

via Liliputing

activate javascript

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here