Tablet Android pertama dari XiaoMi yang bernama MiPad telah secara resmi diperkenalkan pada bulan Mei lalu. Dan kini, perusahaan asal Cina tersebut telah mengungkapkan rencana penjualan tahap pertama tablet murahnya itu. Sebagai langkah awal, XiaoMi akan mulai menjual tablet ini di kampung halamannya pada tanggal 1 Juli mendatang.

Tablet MiPad ini hadir sebagai produk pertama yang menggunakan prosesor NVidia Tegra K1 quad core dan mempunyai 192 core grafis. Selain itu, tablet ini mempunyai RAM sebesar 2GB, memori internal sebesar 16GB, WiFi 802.11ac, kamera utama 8MP, kamera depan 5MP, Bluetooth 4.0, serta baterai berkapasitas 6700 mAh.

Xiaomi-MiPad-Tablet

Dengan spesifikasi yang tinggi tersebut, tablet ini dipatok dengan harga yang cukup murah. Menurut rencana, pihak XiaoMi akan mulai menawarkan tablet ini dengan harga sebesar 1.499 yuan atau setara 2,88 juta rupiah. Sebuah banderol yang cukup murah. Mengingat prosesor NVidia Tegra K1 dalam sebuah tes benchmark berhasil mengalahkan performa Snapdragon 801.

Belum ada informasi apakah pihak XiaoMi juga bakal menyediakan tablet ini di pasar internasional. Kemungkinan langkah tersebut bakal mereka lakukan. Terlebih mereka telah mengungkapkan komitmennya untuk menjadi perusahaan global.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here