Setelah urung diperkenalkan bersamaaan dengan acara peluncuran Hongmi 5.5 inci di Beijing awal bulan ini, rincian terkait waktu peluncuran dan tag harga dari tablet Xiaomi MiPad kembali terungkap secara online.

Xiaomi-MiPad-Tablet-Rumorjpg

Dan sebagaimana informasi yang dihimpun oleh GizChina, tablet andalan Xiaomi terbaru ini bakal segera resmi dirilis ke pasaran pada tanggal 8 April mendatang atau mulur satu minggu dengan banderol harga sekitar 209 USD atau 2,3 jutaan rupiah per unitnya.

Berbeda dengan bocoran sebelumnya yang mengasumsikan kalau ukuran layar tablet berkisar antara 6 hingga 9,2 inci, baru-baru ini telah terungkap kalau ukuran layar tablet tersebut justru berkisar antara 6 hingga 7 inci saja. Tak hanya itu saja, tablet Xiaomi MiPad ini kemungkinan juga bakal ditunjang dengan RAM 2GB, memori internal 32GB, dan kamera ganda handal (yang terdiri dari kamera berkemampuan 13MP di bagian belakang dan kamera depan berkemampuan 5MP).

Sementara menurut bocoran yang terungkap beberapa bulan yang lalu, tablet Xiaomi MiPad ini dikabarkan bakal hadir dengan dukungan panel layar sentuh (yang kemungkinan IGZO) berukuran 7 inci, processor quad-core MediaTek MT8125 1.5GHz dan kamera berkekuatan 13MP di bagian depan perangkat.

Kemudian pada awal bulan Maret yang lalu, rincian terbaru yang bocor justru menunjukkan kalau tablet tersebut bakal mengemas panel layar besar (bukan IGZO) 9.2 inci dengan dukungan resolusi 1280×720 pixel, processor Qualcomm Snapdragon 400 1.6GHz, RAM 1GB, penyimpanan internal 8GB, dan kamera depan berkemampuan 8MP.