Foxconn terkenal di dunia teknologi sebagai salah satu produsen yang selalu mengapresiasi dan memberikan perhatian lebih besar terhadap berbagai produk tablet dan smartphone yang sanggup meraih kepopuleran di pasaran saat ini, termasuk iPhone, iPad, Amazon Kindle ataupun BlackBerry.

Tablet-ZPad-Asal-Nigeria-Raih-Platinum-Award-Dari-Foxconn

Namun begitu, tampaknya tak banyak yang mengetahui keberadaan penghargaan dari Foxconn berupa Platinum Partner Award yang diberikan setiap tahunnya kepada seluruh insan di dunia yang terlibat dalam memproduksi tablet dan smartphone.

Dan sebagaimana kabar yang dilansir melalui Nigeriacommunicationsweek, untuk tahun 2014 ini, penghargaan terhormat tersebut telah jatuh ke tangan Zinox Technologies sebagai produsen utama tablet Zpad yang berbasis di Nigeria, atas apresiasi dan peran sertanya terhadap penelitian dan pengembangan yang berujung pada kesuksesannya dalam melahirkan berbagai produk digital bermutu tinggi sejauh ini.

Perusahaan Nigeria itu setidaknya telah memandang solusi PC tablet sebagai cara yang jitu untuk memecahkan permasalahan kekurangan pengetahuan di negara tersebut. Selain akan dapat mengubah cara dan pola berpikir anak-anak sekolahan yang menggunakannya, kehadiran tablet Zpad yang dihadirkannya ini diharapkan juga akan bisa merambah ke sektor yang lebih luas lagi, termasuk diantaranya bisnis dan rumahan.

Berbeda dengan tablet zPad v6 yang hanya dibekali oleh processor dual-core dan lebih ditujukan untuk menunjang kalangan pendidikan,  tablet Zpad v7 terbaru justru telah didukung oleh processor 4th-gen Intel Core i3-3217U dan Intel vPro lengkap dengan sokongan RAM 4GB. Selain keberadaan panel layar sentuh 11 inci, tablet ZPad v7 ini juga dilengkapi dengan keyboard slim yang bisa dilepas.