Seraya ingin mengulang momen kepopuleran Tabz Z1S terdahulu, Tabulet Electronics Corp kabarnya kini baru saja telah merilis kembali generasi penerus Tabz Z1S yang lebih dikenal dengan Tabz Z1M. Dengan usungan harga yang lebih terjangkau, tablet ini siap menghadirkan fitur seabrek yang bukan kacangan.

Tablet 7 inci yang berdesain bodi slim dan memiliki ketebalan hanya 10mm ini memperoleh dukungan dari processor Allwinner A13 1.5GHz berkecepatan 1.5Ghz plus GPU 3D Mali 400 yang mampu menghadirkan tampilan grafis terbaik dan juga animasi 3D. Bahkan untuk memberi asupan yang mumpuni pada kinerja sistem dibawah dukungan platform Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Tabz Z1M ini juga telah dibekali sepenuhnya dengan keberadaan RAM 512MB dan ROM 1GB.

Selain keberadaan front face kamera VGA yang digunakan sebagai pengolahan gambar dan video chat, di lini konektivitasnya juga telah tersedia Wlan (WiFi 802.11 b/g/n), USB OTG, dan audio jack. Sedangkan untuk dukungan penyimpanan datanya sendiri, tablet ini juga dilengkapi dengan memory internal 4Gb yang bisa diperluas menggunakan microSD berkapasitas hingga 32Gb.

Meskipun kapasitas baterainya hanya mencapai 2800mAh saja, namun tak mengurangi kemampuan tablet ini untuk memberi asupan yang cukup untuk pengoperasian selama waktu 4-6 jam lamanya tanpa dukungan asupan listrik sekalipun.

Perihal ketersediaan di Indonesia sendiri, kabarnya Tabulet telah menunjuk PT. Erasa Mandiri sebagai pemegang merek resmi dari Tabz Z1M ini. Sedangkan harga per unit yang dibandrolpun termasuk cukup terjangkau yaitu hanya sekitar 799 ribuan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here