Brand terkenal pembuat jam tangan asal Swiss, Tag Heuer kini ikut serta dalam dunia teknologi dengan meluncurkan smartwatch bestuannya yang bernama Carrera Connected. Namun brand satu ini tidak ingin bermain di kelas kacangan, pasalnya mereka mematok smartwatch besutan mereka dengan harga yang tinggi, yakni 1.500 USD atau sekitar 20 jutaan.

tag-heuer-carrera-connected-photo

Nominal tersebut diungkapkan oleh CEO Tag Heuer sendiri, Jean-Claude Biver. Ia juga mengatakan bahwa Carrera Connected juga dilengkapi fitur-fitur yang ada di Apple Watch. Namun, disisi lain, ia mengatakan bahwa perusahaannya tidak ingin berkompetisi dengan Apple. Biver seberanya menolak jika Apple Watch dibandingkan dengan Carrera Connected, karena keduanya memiliki konsep yang berbeda, seperti yang dikutp dari GSM Arena, Selasa (10/11/2015).

Menurut CEO Tag Heuer itu, perusahaanya bukanlah Apple, perusahaannya bekerja untuk membuat jam tangan. Ia juga melarang rekan kerjanya menyebut-nyebut Apple sebagai kompetitor.

Layaknya smartwatch lainnya, jam tangan pintar ini didukung dengan jeroan yang mumpuni. Pada sektor dapur pacunya, Carrera Connected disokong oleh prosesor Intel Atom dual core 1,6GHz serta dukungan RAM 4GB.  Jam tangan yang menjalankan sistem operasi Android Wear ini dilengkapi dengan konektvitas yang lengkap sperti WiFi dn Bluetooth. Sedangkan untuk ketahanan baterainya, smartwatch ini mampu bertahan hingga seharian penuh.

Jam tangan pintar mewah ini juga telah mengantongi sertifikat IP67 yang membuatnya tahan terhadap air dan bebu. Selain itu, pihak perusahaan juga mengatakan bahwa Carrera Connected tidak hanya dapat merekam langkah atau memantau detak jantung penggunanya saja, jam tangan pintar ini dapat melalukan hal yang lebih daripada hal itu.

Tampilan jam tangan pintar ini juga dapat diganti-ganti sesuai selera pengguna. Untuk ketersediannya, jam tangan pintar ini akan tersedia di toko Tag Heuer di New York, Amerika Serikat mulai hari ini. Jam tangan yang digadang-gadang hasil kerjasama dengan Google dan Intel ini pada awal penjualan akan hanya tersedia seribu unit saja.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here