Tahun 2012 ini, jumlah penggunaan perangkat mobile untuk aktivitas di internet semakin meningkat. Dalam catatan NetMarketShare, saat ini prosentase penggunaan tablet dan smartphone untuk berinternet mencapai angka 10.3 persen.

Jumlah tersebut pun mengalami kenaikan dibandingkan enam bulan sebelumnya. Menurut catatan NetMarketShare, di bulan April 2012, terdapat 7.3 persen pengguna internet yang memanfaatkan perangkat mobile.

Yang cukup menarik adalah jenis perangkat mobile yang digunakan. Meskipun menjadi sistem operasi mobile paling populer di dunia, ternyata tak membuat penggunaan handphone dan tablet Android untuk berinternet mampu mengalahkan perangkat iOS.

Dalam catatan NetMarketShare, perangkat iOS adalah yang paling dominan dengan prosentase mencapai 60 persen. Sedangkan tablet serta smartphone Android hanya mencapai angka prosentase sebesar 27 persen. Selain itu, Safari juga menjadi pilihan utama para netter dengan presentase 60.31 persen. Selanjutnya, 25.95 persen menggunakan browser Android, dan 8.24 persen memakai Opera Mini. Selebihnya, terdapat browser BlackBerry sebanyak 1.32 persen dan Symbian sebesar 0.89 persen.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here