Produsen handphone asal Finlandia, Nokia, layak berbangga hati dengan salah satu produk andalannya, yakni Lumia 920. Meskipun diluncurkan pada kuartal akhir tahun 2012, popularitas handphone ini cukup tinggi. Bahkan, handphone ini juga memperoleh banyak penghargaan di tahun yang sama.

Penghargaan pertama diperoleh dari V3.co.uk yang menahbiskan handphone Lumia 920 sebagai smartphone of the year. Situs V3.co.uk sendiri merupakan sebuah situs teknologi ternama yang berbasis di Inggris.

Berikutnya, Gizmodo Australia juga memberikan penghargaan smartphone of the year kepada handphone ini. Penghargaan ini disematkan berkat pilihan para pembaca situs Gizmodo di Australia.

Dari segi desain, handphone ini pun mendapatkan penghargaan tersendiri. Penghargaan tersebut datang dari International Forum Design di Jerman, tepatnya iF Award untuk desain yang luar biasa. Penghargaan ini sendiri diberikan berdasarkan penilaian para desainer dari seluruh dunia.

Selebihnya, berikut ini adalah daftar penghargaan yang diperoleh Nokia Lumia 920 yang telah diposting oleh Nokia di Nokia Conversation.

– Mobil Award for Best Smartphone Design, Mobile Magazine, Denmark
– Best Smartphones of 2012, The Next Web, USA
– Top Score Award, Mobil, Sweden
– The Best High End Smartphones for the Holidays, CNET, USA
– Best Productivity Phone, Best Camera Phone, Best Mapping Phone, Best Windows Phone, Runner up, Arstechnic, USA
– Top 25 Tech of 2012, Mashable, USA
– Top Smartphone of the Year, Mybroadband, South Africa
– Best AT&T Smartphones of 2012, BGR, USA
– “Probably the most advanced smartphone on the market”, The Independent, UK

(Via Softpedia)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here