Tablet Windows RT dari Microsoft, yakni Surface RT nampaknya tidak berhasil menarik minat para konsumen di dunia. Hal ini diungkapkan oleh perusahaan analis pasar UBS.

Salah satu analis dari UBS, Brent Thill mengatakan bahwa pihaknya memperkirakan Microsoft akan mampu menjual sebanyak 2 juta unit tablet Surface RT di tahun 2012. Namun, pada kenyataannya, Microsoft hanya mampu menjual 1 juta unit, paling tidak catatan tersebut merupakan data yang diperoleh UBS.

Thill mengatakan bahwa para konsumen enggan untuk memilih tablet Surface RT sebagai gadget miliknya. Alasan utama adalah karena para konsumen lebih memilih untuk membeli iPad dibandingkan tablet Surface.

Alasan lainnya, Microsoft Surface RT hanya dijual di tempat yang terbatas. Tablet ini hanya bisa diperoleh di Microsoft Store. Penambahan tempat penjualan baru dilakukan oleh Microsoft pada pertengahan Desember.

Sebelumnya, pada pertengahan Desember, Microsoft mengklaim bahwa telah ada peningkatan penjualan tablet Surface RT. Namun, mereka enggan untuk menyebutkan angka penjualan tablet mereka itu.

Data yang dipunyai oleh UBS ini nampaknya cukup faktual. Terlebih sebelum data ini dipublikasikan, Samsung mengumumkan bahwa mereka tidak akan meluncurkan tablet Windows RT miliknya di pasar Amerika Serikat. Langkah tersebut mengindikasikan bahwa Samsung mengetahui adanya minat yang rendah terhadap tablet Windows RT di Amerika Serikat.

(Via PCworld)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here