Acer akan melakukan revolusi pada tahun 2014 ini. Mereka pun akan meninggalkan produk notebook, PC desktop ataupun LCD monitor. Sebagai gantinya, mereka lebih memfokuskan diri untuk memproduksi perangkat seperti tablet ataupun smartphone.

acer liquid e1

Langkah tersebut dilakukan oleh Acer karena perusahaan asal Taiwan ini terus mengalami kerugian. Hal tersebut pun secara langsung diungkapkan oleh CEO sekaligus Presiden Acer, Jason Chen seperti dikutip dari Softpedia.

Tak hanya perangkat smartphone serta tablet, Acer juga memutuskan untuk lebih mengembangkan produk baru berupa Chromebook. Keputusan untuk lebih mengembangkan Chromebook ini pun menjadi hal yang menarik. Terlebih saat ini jumlah produsen Chromebook cukup sedikit, sehingga persaingan antar produsen pun terbilang cukup rendah.

Pada kuartal keempat 2013, Acer mengumumkan kalau mereka mengalami kerugian. Pada periode terakhir di tahun 2013, mereka mengalami kerugian sebesar 274 juta USD. Selain itu, mereka juga terpaksa harus mengurangi jumlah tenaga kerjanya hingga 7 persen.

via Softpedia