Berbagai produsen prosesor mobile kini telah secara resmi mengungkapkan prosesor octa core terbarunya. Namun bukan berarti tingkat penjualan smartphone octa core pada tahun ini bakal mengalami peningkatan. Bisa jadi malah bakal menurun.

mediatek true octa core

Hal inilah yang mejadi perkiraan beberapa pelaku industri smartphone di pasaran. Sumber dari Digitimes pun memperkirakan kalau prosentase smartphone berbasis octa core yang bakal dijual ke pasaran pada tahun ini akan mengalami penurunan.

Alasan utama dari penurunan jumlah penjualan smartphone octa core tersebut adalah karena para produsen di Cina yang lebih memilih untuk meluncurkan produk quad core. Hal tersebut dilakukan oleh perusahaan Cina karena mereka ingin meningkatkan market share di pasar segmen menengah.

Lebih lanjut, sumber tersebut juga mengatakan kalau masih sedikit vendor yang mendesain produknya dengan prosesor octa core. Dia pun mengatakan kalau permintaan akan prosesor octa core tidak akan terlalu banyak kecuali itu terjadi pada tahun mendatang.

via Digitimes