Pada tahun 2015, perusahaan teknologi dunia mengalami berbagai macam permasalahan. Bahkan tak sedikit pula perusahaan teknologi yang harus mengurangi jumlah karyawan untuk bisa survive di tahun 2015. Namun tak semua perusahaan teknologi dunia melakukan kebijakan pengurangan karyawan pada tahun lalu. Dalam laporan keungannya Amazon mengungkapkan kalau selama tahun 2015 terdapat total penambahan karyawan sebanyak 76.500  orang.

amazon

Dengan penambahan 76.500 orang tersebut, maka saat ini perusahaan e-commerce terkemuka dunia itu memiliki total karyawan sebanyak 230 ribu orang. Jumlah tersebut belum termasuk karyawan tidak tetap yang mereka rekrut secara musiman. Dan jumlah karyawan ini juga sudah termasuk baik yang bekerja di kantor pusat di Seattle ataupun di fasilitas milik Amazon di berbagai penjuru dunia.

Namun hal yang berbeda, seperti dikutip dari Geekwire, terjadi pada perusahaan software terbesar dunia, Microsoft. Tercatat pada tahun 2015 perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut mengalami pengurangan karyawan sebanyak 3500 orang. Jumlah karyawan yang dimiliki oleh Microsoft per 31 Desember 2015 adalah sebanyak 112.388 orang.

Pada tahun lalu, Microsoft memang telah mengumumkan rencana besar terkait kebijakan pengurangan jumlah karyawan. Total karyawan yang akan dipecat, berdasarkan pengumuman tersebut adalah sebanyak 7800 orang. Langkah ini dilakukan sebagai proses restrukturisasi dan merupakan imbas dari proses akuisisi terhadap Nokia.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here