You are currently viewing Tahun 2015, Produk Mobil Honda akan Dilengkai dengan Perangkat Android Berbasis NVidia Tegra

Tahun 2015, Produk Mobil Honda akan Dilengkai dengan Perangkat Android Berbasis NVidia Tegra

Di Ajang Google I/O beberapa waktu lalu, Google memperkenalkan sistem operasi untuk kendaraan pintar yang mereka sebut dengan nama Google Auto. Dan pada tahun mendatang, produk-produk kendaraan yang didalamnya tersemat sistem operasi tersebut nampaknya mulai bakal hadir ke pasaran.

Salah satu perusahaan yang siap menghadirkan mobil pintar berbasis Android adalah Honda. Pabrikan asal Jepang tersebut dikabarkan siap merilis mobil terbarunya di tahun 2015 seperti Civic, Civic Tourer serta CR-V. Mobil-mobil tersebut pun bakal menjadi yang pertama di pasaran dengan sistem infotaintment berbasis Tegra yang disebut dengan nama Honda Connect.

honda connect

Honda Connect ini merupakan sebuah sistem berbasis Android yang menggunakan perangkat dengan chip NVidia Tegra. Terdapat layar berukuran 7 inci yang memungkinkan pemilik mobil untuk melakukan personalisasi serta memberikan akses ke Honda App Center, di mana di situ pemilik mobil bisa mengunduh berbagai jenis musik dan sebagainya.

Honca Connect tersebut akan hadir dengan OS Android 4.0.4 dan akan menjadi basis standar untuk model mobil 2015 dari Honda. Belum ada informasi mengenai harga dari mobil-mobil tersebut.

via Nvidia

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply