Smartphone dengan perlindungan ekstra berupa ketahanan terhadap air biasanya dimiliki oleh produk high end. Dan perusahaan yang mempunyai beberapa produk seperti itu adalah Sony. Salah satunya adalah Sony Xperia Z ataupun Xperia Z2 yang baru saja proses penjualannya di Indonesia dimulai.

Namun pada tahun mendatang, Sony akan mempunyai kebijakan baru. Mereka dikabarkan akan mendatangkan produk smartphone tahan air yang bisa digunakan untuk kalangan menengah ke bawah. Mereka pun kini telah berkomunikasi dengan para suplier komponen produknya untuk bisa menurunkan harga komponennya, terutama yang berfungsi untuk mendukung fitur tahan air.

z2 waterproof

Menurut sumber dari Digitimes, tak hanya Sony yang mempunyai rencana seperti ini. Beberapa perusahaan besar dunia lainnya pun mempunyai rencana serupa. Sumber tersebut pun menyebut nama Samsung, HTC, Motorola serta Lenovo sebagai perusahaan produsen smartphone lainnya yang siap mendatangkan produk handphone tahan air ke segmen menengah ke bawah.

Keberadaan fitur tahan air pada sebuah handphone pun menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Terlebih fitur ini membuat sebuah handphone bisa dijadikan kamera pada saat snorkeling. Pun halnya ketika memberikan keamanan pada saat handphone tercemplung ke dalam air.

via Digitimes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here