Dalam memperluas pasar produk mereka, Apple nampaknya tak main-main dengan rencana investasi di Indonesia. Bahkan pada awal Desember lalu Indonesia dan Apple telah menandatangani perjanjian kerja sama dalam pembangunan fasilitas R&D. Nah kini akhirnya desas-desus kota mana yang bakal dibangun fasilitas tersebut sudah terkuak.

apple-center

Seperti yang dilansir dari ANTARA News, melalui keterangan tertulis Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa, pembangunan pusat inovasi atau Apple Innovation Center ini akan dibangun secara bertahap di empat kota besar di Indonesia.

Kota tersebut antara lain adalah Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surakarta. Dirinya juga menambahkan nilai investasi Apple ini senilai 1,1 triliun Rupiah. Menariknya lagi adalah, pusat inovasi ini bakal menjadi yang pertama di Asia. Dengan adanya Apple Innovation Center ini diharapkanĀ infrastruktur inovasi yang dimiliki Indonesia semakin kuat.

Seperti yang kita tahu bahwa pembangunan pusat inovasi milik Apple ini sendiri memang nampaknya menjadi bagian rencana Apple dalam memasarkan perangkat buatannya. Apalagi peraturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30% yang akan diberlakukan pada tahun depan, pastinya Apple tidak ingin kehilangan salah satu pasar terbesar mereka.

Dengan adanya fasilitas ini, bisa dipastikan perangkat terbaru Apple yang dirilis tidak lama juga akan hadir di Indonesia. Selain itu juga mengenai beberapa perangkat smartphone Apple seperti iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone SE dan iPhone 6s yang belum lama ini sudah dalam tahap pengujian Ditjen Postel, dikabarkan dalam waktu dekat ini. Kami belum bisa memastikan kapan bakal tiba di pasar Indonesia, namun dari kabar burung yang beredar kemungkinan pada awal tahun 2017 keempat perangkat tersebut sudah resmi di jual di negara kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here