(Kredit: 9to5Mac)

Pakar analis pasar dari KGI, Ming-Chi Kuo, yang selama ini jarang sekali meleset dalam prediksinya untuk Apple, kini ia punya prediksi untuk penjualan sekaligus desain dari perangkat Apple di masa mendatang. Pada prediksinya kali ini, ia memperkirakan bahwa akan ada rombakan desain besar-besaran pada iPhone berikutnya, namun bukan iPhone yang meluncur tahun ini.

(Kredit: 9to5Mac)
(Kredit: 9to5Mac)

Seperti yang dilaporkan 9to5Mac, Senin (18/4/2016), perubahan bersekala besar tersebut hanya akan terjadi saat Apple merilis iPhone 7s di tahun 2017. Karena menggunakan bahan kaca, maka desain yang dibawa mirip dengan iPhone 4 dan 4s, namun kesemuanya terbuat dari bahan kaca. Sedangkan layarnya menggunakan panel jenis AMOLED.

Tentu prediksinya ini menuai banyak pro dan kontra. Para penggemar Apple meragukan hal tersebut, karena jika Apple menggunakan body yang keseluruhannya terbuat dari kaca akan terlalu bersiko. Sebagai contoh jika handset lepas dari genggaman akan mudah sekali pecah, karena bahan yang digunakan adalah kaca. Tentu ini akan sangat merugikan pihak konsumen.

Karena handset tersebut mengusung body kaca, maka Apple akan mengharuskan para pemilik iPhone 7s untuk membeli case yang bisa melindungi bodi kaca tersebut. Namun dampak yang ditimbulkan bakal merusak desain asli dari perangkat tersebut.

Ada juga kemungkinan lain, jika Apple memutuskan untuk melakukan perubahan desain pada iPhone 7s, bisa dipastikan iPhone 7 yang meluncur tahun ini akan memiliki desain yang sama dengan iPhone di dua tahun sebelumnya. Hal tersebut juga menjadi langkah yang bakal berat dari Apple dalam memperbaiki reputasi dan angka penjualan perangkat mereka yang terus terpuruk dalam beberapa bulan terakir.

Namun bisa saja prediksi ini dapat meleset sewaktu-waktu, karena Apple sendiri belum memberikan pernyataan resmi atau pun indikasi ke arah rencana tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here