Tahun 2017 Layanan Samsung Cloud Bakal Tersedia Untuk PC

Tahun 2017 Layanan Samsung Cloud Bakal Tersedia Untuk PC

Saat ini banyak produsen smartphone yang menyematkan fitur penyimpanan awan atau cloud storage. Bahkan raksasa Samsung juga tak ingin ketinggalan dengan menyediakan layanan penyimpanan awan milik perusahaan sendiri. Samsung Cloud, merupakan layanan peyimpanan awan yang hadir secara eksklusif untuk perangkat Galaxy Note 7. Namun naas, perangkat yang diharapkan menjadi flagship di tahun 2016 malah gagal menembus pasar karena banyak ditemui insiden tidak mengenakan pada Galaxy Note 7.

samsung-cloud-s

Setelah Galaxy Note 7 tak lagi beredar di pasaran, Samsung juga menghadirkan layanan Samsung Cloud untuk Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Setelah tersedia untuk dua smartphone tersebut, tampaknya Samsung Cloud juga bakal tersedia untuk perangkat desktop melalui layanan web. Hal ini sebagai tanggapan atas saran dari anggota Galaxy Beta Program milik perusahaan.

samsung-cloud

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, raksasa Korea Selatan tersebut tampaknya membalas saran dari anggota, dimana tim Samsung Cloud sudah mempertimbangkan secara mendalam atas saran tersebut. Tentu diharapkan layanan Samsung Cloud bisa hadir untuk Web pada tahun 2017 mendatang, agar dapat bersaing dengan layanan cloud yang sudah terlebih dahulu hadir.

Sayangnya, untuk tanggal pasti kapan layanan Samsung Cloud ini bakal rilis belum diketahui. Namun dengan adanya berita ini, kedepannya kita bisa memiliki alternatif lain dari layanan cloud storage yang sudah ada seperti Google, Drive, OneDrive, atau Drop Box. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Samsung Cloud ini.

NO COMMENTS

Leave a Reply