(Kredit: MakeMac)

Apple memang akhir-akhir ini latah mengikuti para vendor smartphone lainnya dengan menghadirkan smartphone berukuran body yang bongsor. Perusahaan yang didirikan oleh Steve Job ini memulai langkahnya menghadirkan smartphone bongsor pada seri iPhone 6 Plus dengan layar 5,5 inci. Kini perusahaan berlogo buah apel itu dikabarkan akan kembali ke iPhone 4 inci.

(Kredit: MakeMac)
(Kredit: MakeMac)

Analis dari KGI, Ming-Chi Kuo kembali membeberkan analisisnya yang mengatakan bahwa Apple akan menghadirkan kembali iPhone berukuran 4 inci pada semester pertama 2016. Selain iPhone 4 inci yang akan meluncur awal tahun, Kuo juga mengungkapkan bahwa ada juga iPhone penerus iPhone 6s dan 6s Plus pada bulan September 2016 sesuai siklus peluncuran iPhone.

Ming-Chi sendiri selama ini dikenal sebagai analis yang memprediksikan dengan hasil yang cukup akurat. Setiap informasi atau prediksi terkait iPhone yang ia beberkan selalu menjadi pusat perhatian media atau publik. Tak terkecuali dengan prediksinya mengenai Apple yang akan kembali ke iPhone 4 inci.

Menurut Ming-Chi, iPhone yang akan meluncur awal tahun itu akan menyerupai iPhone 5c, namun tak akan hadir dengan body plastik warna-warni seperti iPhone 5c. Body yang bakal diusung iPhone terbaru tersebut akan tetap mengusung bahan logam seperti kebanyakan iPhone lainnya. Ia juga menyebutkan bahwa iPhone 4 inci tersebut juga mengusung chipset yang sama dengan yang diusung iPhone 6s, yakni chip A9.

Namun iPhone terbaru tersebut tak akan secanggih iPhone 6s, pasalnya Ming-Chi mengatakan bahwa iPhone 4 inci tak akan mengusung fitur 3D Touch seperti iPhone 6s. Ia juga memprediksikan bahwa iPhone tersebut setidaknya bakal dikirimkan oleh Apple 20-30 juta unit sampai akhir tahun 2016 mendatang.

Sedangkan untuk iPhone utama yang bakal diluncurkan September 2016, Ming-Chi mengatakan bahwa tidak ada kejutan besar yang dibawa penerus iPhone 6s dan 6s Plus. Analis mengatakan bahwa iPhone 7 bakal tetap sama mengusung layar 4,7 inci dan 5,5 inci untuk iPhone 7 Plus. Bedanya hanya terletak pada chip A10 yang diusung kedua iPhone tersebut. Ia juga menambahkan bahwa seri iPhone 7 akan memiliki RAM sebesar 2GB dan seri iPhone 7 Plus akan diberikan ekstra RAM 1GB.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here