You are currently viewing Tahun ini, Foxconn Siap Tambah 15 Ribu Karyawan Baru

Jika perusahaan teknologi dunia lainnya melakukan pemangkasan tenaga kerja, lain halnya dengan produsen peralatan elektronik asal Taiwan, Foxconn yang memiliki banyak pabrik dan buruh di Cina. Perusahaan yang menjadi partner untuk membangun berbagai jenis merek smartphone dunia ini berencana untuk menambah tenaga baru dalam jumlah yang besar. Total pada tahun ini, mereka akan melakukan penambahan sebanyak 15 ribu karyawan.

karyawan foxconn

Jumlah penambahan sebanyak 15 ribu orang tersebut hanya diberlakukan di negara Taiwan. Dengan adanya penambahan karyawan baru tersebut, maka jumlah tenaga kerja Foxconn akan meningkat drastis. Pada saat ini, Foxconn tercatat memiliki jumlah tenaga kerja di Taiwan sebanyak 46 ribu.

Penambahan tenaga kerja ini pun menunjukkan rencana Foxconn untuk bersaing dengan para kompetitornya seperti Huawei dan Ericsson. Terlebih mereka juga siap meluncurkan perangkat 4G miliknya pada tahun 2015 di Taiwan.

Penambahan jumlah tenaga kerja ini juga belum termasuk dengan rencana pembukaan pabrik baru yang berada di Jakarta. Namun hingga kini, belum ada pernyataan secara resmi kapan pembangunan pabrik Foxconn di Jakarta tersebut. Meskipun begitu, Gubernur DKI Joko Widodo telah memberikan restunya perihal rencana pembangunan pabrik tersebut.

via Slashgear

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.