Produsen elektronik Lenovo memiliki rencana untuk mengeluarkan produk dengan kelebihan tersendiri di tahun ini. Kelebihan tersebut adalah kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android melalui komputer ataupun laptop.

Untuk membuat produk PC dan laptop mampu menjalankan aplikasi Android, Lenovo memberikan aplikasi BlueStack di dalamnya. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi emulator yang memungkinkan pengguna komputer untuk menjalankan berbagai aplikasi Android.

Selain berjalan pada platform Windows, aplikasi emulator ini juga bisa digunakan pada Mac. Dengan keberadaan aplikasi emulator ini, tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri untuk PC dan laptop Lenovo dibandingkan komputer lain.

CEO BlueStack, Rosen Sharma pun mengatakan bahwa kerja sama antara perusahaannya dengan Lenovo merupakan sebuah kabar baik. “Semua ekosistem PC saat ini tengah antre di belakang Google,” ujarnya. Sebelumnya, pihak BlueStack telah melakukan kerja sama serupa dengan perusahaan lain, di antaranya adalah AMD dan Asus.

Meskipun aplikasi BlueStack juga bisa diunduh secara tersendiri, namun terdapat beberapa orang yang kadang enggan untuk melakukannya. Ditambah lagi aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup besar.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here