Saat ini, Android menjadi raja di segmen mobile sebagai sistem operasi mobile paling populer di dunia. Angka penggunaan Android pun jauh lebih unggul dibandingkan para pesaingnya seperti iOS, BlackBerry atapun Windows Phone. Tingginya angka penggunaan Android tentunya tak terlepas dengan banyaknya perusahaan yang merilis produk berbasis Android di pasaran.

Namun terlepas dari fakta tersebut, pada tahun ini ternyata jumlah pengguna Android yang beralih ke platform iOS milik Apple mengalami peningkatan. Hal tersebut pun terungkap dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Consumer Intelegence Research Partners (CIRP).

Survei tersebut dilakukan terhadap 400 orang pembeli iPhone baru yang berdomisili di Amerika Serikat. Para responden tersebut pun ditanyakan smartphone apa yang mereka gunakan sebelum membeli iPhone baru. Dan para responden tersebut ternyata cukup banyak yang merupakan mantan pengguna smartphone Android.

Total terdapat 21 persen para pembeli iPhone baru tersebut adalah mantan pengguna smartphone Android. Angka 21 persen itu pun mengalami peningkatan dibandingkan yang terjadi pada tahun 2012. CIRP mencatat bahwa pada 2012 terdapat 16 persen pengguna Android yang beralih ke iOS.

Namun survei ini tentu saja tak bisa dijadikan patokan secara umum. Dan belum tentu juga fakta ini memberikan gambaran mulai menurunnya popularitas Android dibanding iOS. Terlebih CIRP tidak memiliki data sebaliknya, perihal mengenai banyaknya pengguna iOS yang kini beralih ke Android.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here