Rumor yang ramai beredar mengatakan kalau Microsoft bakal meluncurkan Windows terbaru dengan nama Windows 9. Namun hal tersebut ternyata tak diwujudkan oleh Microsoft. Alih-alih mereka menggunakan nama Windows 10 sebagai nama resmi dari platform terbarunya.

Selain itu, Windows 10 ini disebut Microsoft sebagai platform yang paling komprehensif saat ini. Petinggi Microsoft, Terry Myerson mengatakan kalau Windows 10 memberikan pengalaman yang tepat pada sebuah perangkat yang tepat dan di waktu yang tepat. Jadi, sistem operasi ini akan bisa dijalankan di berbagai jenis perangkat, dari yang mempunyai layar 4 inci hingga 80 inci.

windows 10

Joe Belfiore mengatakan kalau perusahaannya ingin agar Windows 10 menjadi masa transisi bagi para pengguna Windows 7. Dan kehadiran Windows 10 bakal memberikan kenyamanan lebih bagi para pengguna Windows 7 jika dibandingkan dengan pengalaman pada saat menggunakan OS Windows 8.

Selain itu, Windows 10 juga memungkinkan penggunanya untuk bisa menggunakan beberapa desktop sekaligus. Hal ini berkat keberadaan UI Snap Assist yang ada pada platform tersebut. Tak lupa, Microsoft juga belum meninggalkan fitur layar sentuh pada sistem operasi tersebut. Namun mereka juga masih memberikan dukungan keybard serta mouse pada software terbarunya ini.

via The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here